Mau Liburan Aman dan Nyaman Selama Pandemi COVID-19? Ini Tipsnya!

Berlibur ke area wisata dikala pandemi selagi ini, tak perlu kuatir untuk mengunjungi tempat-tempat yang memang aman untuk sanggup Anda kunjungi dengan keluarga.

Bagi Anda yang telah 8 bulan lamanya cuma berdiam diri di rumah, bisa saja akhir tahun ini moment yang pas untuk berlibur. Meksipun pandemi COVID-19 tetap berlangsung, namun pemerintah telah terhubung lebih dari satu area wisata yang sanggup dikunjungi oleh masyarakat Indonesia.

Masing-masing area menjadi bersihkan objek wisata dan menerapkan ketentuan baru cocok protokol kesehatan untuk setiap pengunjungnya.

Kira-kira bisakah kita liburan aman dan nyaman di tengah pandemi COVID-19? Berikut ini tips yang sanggup Anda ikuti.

Memilih Tempat Wisata yang Aman tempat wisata
Sebelum liburan dimulai, langkah pertama yang perlu Anda jalankan adalah pilih tempat-tempat mana saja yang dirasa aman untuk dikunjungi di tengah pandemi COVID-19.

Berhubung masyarakat Indonesia tetap belum boleh berlibur ke luar negeri, menjadi Anda pilih destinasi wisatanya di di dalam negeri saja.

Meksipun cuma di Indonesia, namun tersedia banyak destinasi wisata yang tak kalah cantik dengan luar negeri. Ada banyak himbauan kota-kota di Indonesia yang sanggup Anda kunjungi, seperti selanjutnya ini:

1. Bali

Keindahan Pulau Dewata ini memang tidak duanya. Hingga selagi ini Bali tetap menjadi keliru satu destiansi wisata yang banyak dikunjungi masyrakat Indonesia gara-gara punyai area wisata alam yang benar-benar cantik. Berhubung belum dibukanya perjalanan dari luar negeri, menjadi kota ini tetap benar-benar sepi dan cocok untuk Anda yang idamkan menikmati keadaan Bali yang sunyi.

Ada banyak aktivitas yang sanggup Anda jalankan di sini, seperti bermain air di pantai, water sport, jalan-jalan keliling kota tanpa macet, wisata kuliner, dan lain sebagainya.

2. Yogyakarta

Selain Bali, Yogyakarta termasuk menjadi tujuan wisata masyarakat Indonesia. Selain keindahan alamnya, wisata histori dan kebiasaan istiadat yangsangat kental di kota ini termasuk menjadi energi tarik tersendiri. Meskipun telah banyak destiansi di Yogyakarta yang dibuka, namun tetap perlu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku agar liburan tetap aman dan nyaman.

3. Sumba

Ingin mengenal kebiasaan istiadat masyarakat NTT, Anda sanggup singgah ke Sumba. Ada banyak destinasi alam yang sanggup Anda kunjungi, seperti pantai, air terjun, danau, dan lainnya. Belakangan ini sebuah resort mahal di Sumba tengah banyak dikunjungi masyarakat Indonesia. Jika Anda punyai bujet lebih, tidak tersedia salahnya pilih resort tersebut.

4. Labuan Bajo

Tidur di tengah laut berhari-hari dapat menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Anda sanggup memperoleh kecuali belribur ke Labuan Bajo. Sebab, Anda menginap di sebuah kapal yang menjadi resort. Semua aktivitas Anda jalankan di atas kapal. Sebab, untuk mengujungi destiansi wisata yang tersedia di sana transportasi yang sanggup digunakan hanya kapal.

Itulah himbauan area yang sanggup Anda kunjungi. Sebelum melanjutkan ke tips berikutnya, pastikan Anda telah pilih destinasi mana yang idamkan dikunjungi ya.

Tips Liburan Aman Saat Pandemi Covid-19
1. Pastikan Destinasi yang Dikunjungi Menerapkan Protokol Kesehatan

Meksipun pemerintah telah mengajurkan untuk semua destinasi wisata perlu menerapkan protokol kesehatan, tidak tersedia salahnya Anda meyakinkan kembali apakah destinasi tujuan telah benar-benar ikuti anjuran pemerintah selanjutnya agar liburan menjadi aman dan nyaman.

Ada banyak langkah yang sanggup ditunaikan untuk mencari jelas protokol kesehatan yang berlaku di destiansi tersebut, menjadi dari jam operasional, Info karyawan bebas COVID-19, pembatasan kuantitas pengunjung, kebersihan dari destinasi tersebut, peralatan yang perlu dibawa, dan lain-lain.

2. Liburan dengan Anggota Satu Rumah

Agar liburan menjadi lebih aman dan nyaman, liburan dengan anggota keluarga yang berada di dalam satu rumah menjadi pilihan yang tepat. Sebab, Anda sanggup meyakinkan bahwa keadaan kesehatan yang ikut berlibur benar-benar di dalam keadaan sehat. Berbeda kecuali Anda berlibur dengan rekan yang belum tentu riwayat kesehatannya. Oleh gara-gara itu, pilih anggota yang dapat ikut berlibur termasuk menjadi hal penting yang perlu dipertimbangkan.

3. Menggunakan Kendaraan Pribadi

Jika Anda pilih destinasi yang tetap bsia ditempuh dengan jalur darat, alangkah baiknya gunakan mobil pribadi. Sebab, di tengah era pandemi seperti selagi ini, mobil khusus diakui tetap lebih aman dibandingkan perlu gunakan transportasi umum.

Meksipun transportasi lazim termasuk sudha jalankan protokol kesehatan dengan pembatasan kuantitas penumpang, namun tetap saja di di dalam satu kendaraan tersebut, Anda perlu sharing dengan orang lain yang belum tentu di dalam keadaan sehat. Sehingga berpotensi menularkan virus corona dengan ringan dan cepat.

4. Memilih Penginapan yang Tepat

Memilih penginapan yang pas perlu ditunaikan gara-gara penginapan ini yang menjadi area tinggal selagi selama Anda dan keluarga berlibur. Sejak pandemi ini muncul, sudha banyak hotel dan villa yang tutup gara-gara sepinya pengujung.

Meksipun begitu, masiha da lebih dari satu penginapan yang tetap buka dan tentu saja menerapkan protokol kesehatan yang cocok anjuran pemerintah. Ada lebih dari satu hotel yang telah mengatakan protokol yang berlaku di halaman webistenya dan tersedia termasuk yang belum. Nah, kecuali penginapan yang idamkan Anda reservasi tenryata tidak mencantumkan, perlu investigasi lebih lanjut dengan menghubungi villa atau hotel selanjutnya dan menanyakan mengenai protokol kesehatan yang berlaku. Apakah telah ikuti anjuran pemerintah atau belum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *