Bahkan jika Anda memiliki gelar di bidang yang Anda pilih, Anda mungkin tidak belajar bagaimana menghasilkan uang atau membangun kekayaan di sekolah. Karena kita menggunakan uang untuk hampir semua hal yang kita lakukan, itu tampak seperti kesenjangan yang cukup serius dalam sistem pendidikan kita. Uang atau kekurangannya dalam hidup kita akan mempengaruhi kita lebih dari orang lain sehingga benar-benar terserah kita untuk mendapatkan informasi “bagaimana” tentang ini. Tanpa informasi itu seperti mencoba berkompetisi dalam olahraga tanpa mengetahui aturan mainnya atau tidak memiliki perlengkapan yang memadai. Jika Anda melewatkan “permainan” itu, izinkan saya dengan senang hati membantu Anda meningkatkan kecepatan.

Uang dibuat dengan pertukaran. Saya tidak berbicara tentang pencetakan uang atau pencetakan koin, tetapi mendapatkan uang di sini, itulah yang benar-benar penting dalam kehidupan finansial kita. Kita memperoleh atau memperoleh uang dengan melakukan pertukaran. Pada tingkat yang paling sederhana ketika dua orang berkumpul dan yang satu memiliki uang dan yang lain memiliki sesuatu atau beberapa layanan yang diinginkan orang pertama, kita memiliki potensi untuk pertukaran semacam itu. Langkah selanjutnya adalah sedikit berkomunikasi, Anda tidak dapat bertukar barang jika orang tidak tahu mereka ada dan Anda bersedia untuk berdagang. Kemudian kami melakukan negosiasi. Anda harus menyetujui jumlah uang untuk ditukar dengan kepemilikan barang atau untuk menerima layanan. Kami juga dapat memiliki persyaratan, seperti jaminan atau pengaturan waktu pengiriman barang atau jasa. Itu dia, seseorang menghasilkan uang.

Mari kita bahas itu lagi. Anda memiliki sesuatu yang ingin Anda tukarkan. Benda itu bisa berupa sesuatu yang material: pisau, perahu, piring atau mobil, tetapi bisa juga berupa jasa: memasak makanan Anda, membersihkan rumah Anda, bermain musik atau mengecat rumah Anda. Hal-hal materi sering kita sebut barang dan hal-hal yang Anda lakukan kita sebut jasa, tetapi jangan sampai itu membingungkan Anda, jika Anda memiliki jasa yang Anda tawarkan, maka itu adalah barang Anda. Mari kita tetap sederhana.

Selanjutnya kita harus berkomunikasi kita memiliki sesuatu untuk ditukar, kita harus membuat penawaran. Ini terjadi sepanjang waktu dan kami cukup banyak dibanjiri tawaran dalam bentuk iklan. Penawaran bisa berupa iklan di bagian iklan baris di surat kabar atau iklan radio atau televisi, tetapi juga bisa menjadi tanda di halaman Anda bahwa rumah Anda dijual atau hanya menyebutkan dalam percakapan biasa bahwa Anda memiliki sesuatu yang ingin Anda lakukan. menjual.

Jika orang tersebut tertarik kami kemudian memulai negosiasi. Negosiasi bisa sesederhana dan hadir seperti menanyakan berapa banyak orang di depan Anda akan mengambil barang atau penjual mengatakan apa yang mereka inginkan, tetapi lelang online dan lelang real juga merupakan bentuk negosiasi.

Jadi sekarang kita sampai pada pertanyaan, “Jika uang dibuat dengan pertukaran, lalu apa yang bisa saya tukarkan dengan uang?” Kami dapat menjawabnya dengan item individual dan segera menjadi kewalahan. Mobil, kapal, hamburger, radio, perhiasan, acar, kaus kaki, dan tali sepatu hanyalah beberapa dari sekian banyak barang yang dapat kita tukarkan, tetapi memikirkannya dengan cara ini dapat dengan cepat membuat kita kewalahan. Ada cara lain untuk melihatnya. Saya membaginya menjadi enam kategori ketika saya mengajarkan ini.

Enam kategori yang saya gunakan ketika saya mengajar ini adalah:

1. Apa yang bisa kamu lakukan?

2. Apa yang Anda miliki?

3. Apa yang bisa Anda dapatkan?

4. Apa yang kamu ketahui?

5. Kebohongan

6. Sebuah janji

Bisakah Anda membalik hamburger? Bisakah kamu mengendarai mobil? Bisakah Anda mengecat rumah? Itulah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan uang.

Apakah Anda memiliki mobil tambahan di jalan drive? Perabotan yang ingin Anda ganti? Beberapa perhiasan tua yang tidak Anda pakai? Ini adalah barang-barang yang bisa Anda tukarkan dengan uang.

Bisakah Anda mendapatkan botol air dan membawanya ke taman? Bisakah Anda membeli sekotak kacamata hitam untuk dijual di sudut? Bisakah Anda membeli hotdog dan roti untuk dijual di keranjang makanan Anda? Ini adalah hal-hal yang bisa Anda jual untuk mendapatkan uang.

Bisakah Anda mengajari seorang anak cara mengikat sepatu mereka? Bisakah Anda menjelaskan kepada seseorang cara terbaik untuk mengganti aki mobil mereka? Bisakah Anda memberi tahu seseorang bahwa kategori saham kemungkinan besar akan naik tahun ini? Ini adalah hal-hal yang Anda ketahui dan dapat ditukar dengan uang.

Bisakah Anda memberi tahu seseorang jika mereka akan membayar Anda sekarang Anda akan membawakan https://bpkbmobil.co.id mereka sesuatu yang tidak Anda miliki dan tidak bisa dapatkan? Bisakah Anda meminjam sesuatu yang Anda katakan akan Anda kembalikan dan kemudian menggadaikannya? Hal-hal ini berbohong demi uang dan kami menyebutnya penipuan.

Bisakah Anda menjual janji kepada seseorang bahwa Anda tidak akan menjual rumah Anda kepada orang lain selama tiga bulan sementara mereka mengumpulkan uang untuk membelinya? Bisakah Anda berjanji akan membayar kembali seseorang dan meminjam uang melalui apa yang kami sebut surat promes? Hanya ada beberapa hal yang dapat Anda janjikan untuk dilakukan atau tidak dilakukan dan menukar janji itu dengan uang.

Itu dia, dasar-dasar menghasilkan uang. Uang dibuat dengan pertukaran, Anda dapat menganggapnya sebagai perdagangan uang. Menjual memiliki begitu banyak ide dan perasaan buruk yang melekat padanya. Saya sering mengatakan kepada orang-orang untuk menganggap ini sebagai perdagangan uang. Anda juga dapat menganggap hal-hal yang Anda tukarkan sebagai barang atau layanan yang tak terhitung jumlahnya, tetapi lebih mudah dikelola dan membantu untuk memikirkan hal ini dalam kategori. Tidak masalah apakah itu di halaman belakang, dealer mobil atau online, beginilah caranya.

Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang menghasilkan uang dan membangun kekayaan, saya dengan senang hati menawarkan kepada Anda e-book baru saya, “Kantong Kosong” sebagai sumber gratis. Ini adalah buku yang membahas alasan kebanyakan orang tidak kaya dan cara memperbaikinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *