Modern Warfare tersandung pada beberapa poin, tetapi misi kampanye yang kuat dan penambahan multipemain cerdas mencegahnya jatuh terlalu jauh.

Seri Modern Warfare selalu tentang kekacauan perang modern aturan keterlibatan yang berbeda secara fundamental yang datang dengan pertempuran yang tidak memiliki medan perang yang ditetapkan. Ketika pertarungan bisa terjadi di mana saja dan kapan saja, di mana Anda menarik garis antara melakukan apa yang benar dan melakukan apa yang harus dilakukan?

Sepanjang kampanye Call of Duty: Modern Warfare, baris itu adalah senjata kimia. Ini garis yang aman untuk digambar, sebagian besar orang setuju bahwa senjata kimia sangat mengerikan. Tetapi ada kengerian perang lainnya, yang beberapa di antaranya digambarkan oleh Modern Warfare, secara gamblang, dalam misi yang kuat tetapi tidak nyaman. Hanya ketika itu benar-benar bisa membuat poin tentang aspek lain dari perang modern, itu menarik kembali. Modern Warfare membuat pengamatan lama dan menyajikannya dengan perkembangan baru. Perkembangan baru itu memang membuat kampanye yang bagus dan multipemain yang solid. Tetapi ketika Modern Warfare meminta Anda untuk berpikir lebih keras maka itu gagal.

Kampanye

Di salah satu level game yang paling menyedihkan, Anda berperan sebagai Farah, seorang gadis muda di negara Timur Tengah yang dilanda perang fiksi saat dia bersembunyi dari teroris Rusia dan gas mematikan yang dilepaskan oleh rekan-rekannya di kotanya. Untuk melarikan diri, Anda harus membunuh seorang pria dua kali ukuran Anda dengan senjatanya sendiri. Ini pengalaman yang sangat tidak nyaman. Tapi kilas balik berfungsi untuk menggambarkan mengapa Farah, sekarang pemimpin kelompok pejuang kemerdekaan, menolak menggunakan senjata kimia atau bergaul dengan siapa pun yang melakukannya. Itu adalah garis keras yang tidak akan dia langgar, meskipun dia harus menghadapi banyak keburukan dalam rangka mempertahankan negaranya, selengkapnya seputar dunia game, teknologi, dan komputer di Berita Teknologi.

Dalam banyak hal, Farah adalah kompas moral Modern Warfare. Ada beberapa pemain kunci dalam perang proxy Modern Warfare, dan semua orang yang Anda mainkan Sgt. Kyle Garrick dari Inggris, tentara nakal Amerika Alex “Echo 3-1,” dan terkadang Farah sendiri mematuhi satu aturannya. Di luar itu, aturannya jauh lebih suram. Dalam perang antara teroris Rusia, kelompok separatis dari negara Farah, dan pejuang kemerdekaan, personel militer AS dan Inggris tidak setuju tentang cara terbaik untuk melanjutkan situasi masalah tidak mematuhi perintah, mengorbankan beberapa nyawa untuk menyelamatkan orang lain, menyandera warga sipil, dan bahkan menyiksa. Dan dalam hal ini, pedoman moral adalah Kapten Price.

Wajah yang kembali dari Modern Warfare asli dan favorit yang bermasalah, Captain Price adalah badass berpengalaman yang memimpin sebagian besar misi Garrick. Level awal dengan Harga termasuk yang terbaik. Sebagai Garrick yang gegabah dan tidak sabar, Anda mengikuti arahan Price untuk menyelamatkan sebanyak mungkin orang dari teroris meskipun lebih dari sekali itu berarti menyaksikan orang yang tidak bersalah mati sementara Anda menunggu untuk melakukan langkah terbaik.

Misi-misi ini berkisar dari baku tembak skala besar, oktan tinggi hingga serangan yang direncanakan dengan cermat di tempat persembunyian teroris dengan total kurang dari selusin musuh. Anda mengarahkan seorang wanita melalui kedutaan yang dikepung menggunakan kamera keamanan untuk memastikan jalurnya jelas. Anda diam-diam mencari musuh di kompleks menggunakan kacamata night vision saat Price mengawasi di atas kepala, menembakkan lampu agar Anda tetap tersembunyi. Harga memandu Anda melalui pendekatan berbeda yang Anda butuhkan untuk setiap misi, dan bimbingannya baik dalam keterampilan mekanis yang Anda butuhkan untuk sukses dan pilihan sulit yang harus Anda buat di sepanjang jalan – membuat misi ini berkesan.

Sementara misi Alex tidak terlalu menonjol dalam arti gameplay, dia mendapatkan level sniping yang mengingatkan pada “All Ghillied Up” Modern Warfare asli meskipun dengan lebih banyak musuh dan sebaliknya beberapa gadget keren. Namun, kedinamisannya dengan Farah kuat. Dia mengikuti petunjuk Farah di wilayahnya dan dengan persyaratannya karena dia percaya pada penyebabnya, dan mereka saling menghormati.

Ini mengecewakan, bagaimanapun, bahwa Farah tidak memainkan peran lebih. Meskipun dia adalah bagian penting dari misi Alex dan kekuatan pendorong di balik sebagian besar cerita, Anda hanya bermain sebagai dia beberapa kali. Di atas kilas balik masa kanak-kanak, ada kilas balik yang lebih mengganggu di kemudian hari di mana Anda bisa melihat sepenuhnya tekad Farah. Mengalami penderitaannya dengan cara ini hampir tidak perlu, karena sudah ditetapkan dalam misi Alex bahwa dia adalah pemimpin yang dihormati dan orang yang berkemauan keras pada umumnya. Meskipun saya menyukai Alex, saya lebih suka bermain sebagai Farah dalam misi tersebut daripada mengenal karakternya sebagian besar melalui traumanya.

Saya sudah menyukai dan menghormati Farah tanpa konteks itu, dan meskipun ada beberapa keputusan yang dipertanyakan, saya menyukai masing-masing karakter utama dan perbedaan kecil namun penting mereka dalam bekerja menuju tujuan yang sama. Farah dan Alex berprinsip, sedangkan Garrick dan Price berprinsip pada hasil. Alex bertindak lebih jauh dengan tidak mematuhi perintah demi melakukan apa yang benar, dan ketika dia diberitahu bahwa itu akan ilegal, dia menjawab, “Saya yakin semua yang kita lakukan adalah ilegal.” Bagi Alex, itu adalah kritik, bagi Price dan Garrick, itu alasan.

Ketegangan itu menumpuk selama kampanye, dan karena karakternya menyenangkan, paling tidak mudah untuk mempertimbangkan pandangan masing-masing tentang apa yang benar. Tetapi pada akhirnya, yang Anda dapatkan hanyalah sentimen yang samar-samar “kita semua melakukan apa yang harus kita lakukan” daripada sesuatu yang lebih substansial atau menarik. Cukup banyak dari apa yang harus Anda lakukan sebagai Garrick, sebagai Alex, dan sebagai Farah tidak menyenangkan atau menyedihkan, tetapi pertanyaan yang diajukan oleh tindakan Anda tidak diinterogasi lebih lanjut, terutama sisi pendekatan Price yang dipertanyakan. Akhir Modern Warfare tidak buruk, tetapi ini aman, membuat Anda berpikir sendiri tentang pertanyaan yang lebih sulit.

Jika ada, Modern Warfare mengecewakan Farah dengan penyertaan fosfor putih yang aneh dan banyak dibahas sebagai killstreak dalam multipemain. Mengingat betapa kuatnya penekanan kampanye pada senjata kimia sebagai kejahatan perang yang tercela, tidak ada nada untuk memasukkannya ke dalam multipemain, meskipun orang dapat berdebat seperti halnya Alex bahwa hampir semuanya ilegal pada akhirnya hari ini.

Multiplayer

Di luar kontradiksi tematik, multipemain Modern Warfare setara, dengan berbagai jenis permainan untuk berbagai jenis pemain. Di semua mode, peta menjauh dari struktur tiga jalur yang jelas dan mendukung sudut, celah, dan banyak penutup, umumnya ada keseimbangan pendekatan jarak dekat dan jarak jauh. Toolkit standar yang sangat dapat disesuaikan untuk pengembalian pemuatan yang Anda pilih, dengan pilihan fasilitas yang bagus untuk menyesuaikan dengan berbagai jenis permainan dan gaya bermain. Modern Warfare sebagian besar tetap berada dalam fondasi yang kuat dari multipemain Call of Duty tanpa banyak mendorong mereka, dengan pengecualian mode Realisme yang sangat baik.

Tidak dapat disangkal sorotan multipemain Modern Warfare, mode Realisme ada di antara mode Inti dan Hardcore yang sudah dikenal, menjembatani jurang pemisah di antara mereka. Anehnya, dalam mode yang disebut “Realisme”, Anda dapat menerima lebih banyak kerusakan daripada di Hardcore, dan kesehatan Anda beregenerasi seperti di Core. Tapi Realisme menghapus HUD sepenuhnya, melampaui Hardcore untuk menghapus feed kill di atas segalanya. Untuk mengkonfirmasi pembunuhan, Anda harus mendengarkan efek suara yang dimainkan setelah kematian, dan Anda juga harus mendengarkan NPC melalui komunikasi yang memberi tahu Anda tentang killstreak dan intel musuh yang tersedia. Ini adalah keseimbangan yang fantastis bagi mereka yang menginginkan lebih banyak kesempatan untuk bertahan dari memo, daripada mati dalam satu atau dua tembakan seperti di Hardcore, tetapi dengan sisa tantangan yang utuh. Ini adalah evolusi yang cerdas dan memuaskan.

Meskipun tidak ada jenis game baru yang mengguncang dunia, beberapa di antaranya adalah tambahan yang lebih baik daripada yang lain. TDM 20, versi 10v10 dari mode 6v6 Team Deathmatch klasik, adalah yang paling tidak inventif atau dijamin, alih-alih berfungsi sebagai versi TDM biasa yang lebih membengkak dengan peta yang lebih besar yang dapat membuat aksi kembali menjadi proses yang terlalu lama. Salah satu dari dua peta yang saya coba, Jembatan Efrat, juga mengalami masalah keseimbangan, dari dua pemunculan, satu lebih dekat ke jembatan yang membagi peta, dan sisi yang lebih dekat hampir menjamin kemenangan di setiap pertandingan yang saya mainkan. Tim saya pernah berhasil membalikkan spawn di tengah pertandingan setelah berjuang melawan penembak jitu di jembatan untuk sementara waktu, dan dari sana kami dapat memimpin dengan relatif mudah.

Tembak-menembak adalah antitesis dari TDM 20. Ini adalah mode satu kehidupan, 2v2 di mana pemuatan Anda berputar setiap putaran, dan tujuannya adalah untuk membunuh dua lawan Anda dengan cara yang tersedia untuk Anda sebelum mereka mendapatkan Anda terlebih dahulu. Gunfight menampilkan peta kecil dengan dua rute utama di masing-masing, dan koordinasi cepat dengan pasangan Anda “Anda pergi ke kiri, saya akan pergi ke kanan” di awal, ditambah keterangan melalui obrolan suara jika ada yang kacau dapat membuat atau menghancurkan perkelahian. Dengan lapangan bermain yang relatif datar, pertempuran sering kali berlangsung dengan sangat menggembirakan, dan sulit untuk berkecil hati dengan kekalahan karena ronde berlalu begitu cepat. Ada juga versi di mana Anda memulai tanpa senjata dan harus menemukan senjata di peta, yang merupakan pertarungan seru sebelum hiruk pikuk Gunfight itu sendiri. Bagaimanapun.

Perang Tanah ada di tengah-tengah. Peta sangat luas, dengan lima titik kontrol untuk diambil dan satu zona aman untuk setiap tim di kedua ujungnya. Tidak seperti di TDM 20, Anda dapat dengan mudah kembali ke pertarungan setelah mati dengan respawning di titik tangkap mana pun yang dimiliki tim Anda, atau di kendaraan atau rekan tim Anda (asalkan mereka tidak aktif dalam pertarungan). Memiliki poin obyektif juga membantu untuk mempertahankan jenis game yang begitu besar saat ini mendukung 64 pemain lebih terstruktur daripada TDM yang gratis untuk semua. Meskipun demikian, pertandingan bisa berlarut-larut terlalu lama, karena tidak ada yang bisa menghentikan tarik-menarik konstan untuk merebut poin.

Ada juga mode penglihatan malam, NVG, untuk pandangan berbeda pada peta yang sama, dan sifatnya membuat segalanya sedikit lebih tegang. Ini hampir sama dengan jenis permainan lainnya, tetapi Anda tidak membidik pemandangan dalam penglihatan malam Anda memiliki laser, dan laser itu mudah dikenali. Anda harus ekstra hati-hati saat menyejajarkan bidikan Anda, memperhatikan dengan cermat garis pandang dan siapa yang mungkin melihat dari mana sinar Anda berasal. Seperti dalam kampanye, pancaran sinar yang mengancam dari sinar yang menembus kegelapan terlihat luar biasa, dan sedikit perubahan kecepatan yang diberikan NVG sudah cukup untuk membuatnya tetap menarik dan berbeda dari mode siang hari.

Operasi Spesifikasi

Di atas kertas, Spec Ops adalah mode kerja sama di mana Anda dan tim menyelesaikan serangkaian tujuan dan dihargai dengan beberapa cerita. Anda dapat memilih salah satu dari beberapa peran di awal, masing-masing dengan kemampuan tertinggi ada petugas medis, misalnya, yang dapat menghidupkan kembali rekan tim yang jatuh dan sebagai sebuah kelompok, Anda harus bekerja sama untuk mengatasi musuh sambil mendapatkan intel, menuju ke poin tujuan tertentu, dan seterusnya.

Dalam praktiknya, tim saya yang beranggotakan empat orang hampir tidak dapat menyelesaikan beberapa tujuan pada kedua misi yang kami coba selama acara peninjauan, dan itu hanya menjadi sedikit lebih baik saat saya terus bermain untuk peninjauan. Ini sebagian besar disebabkan oleh pemijahan musuh yang membuat frustrasi musuh tampaknya menghasilkan tanpa henti dari segala arah, dan terlalu mudah untuk kewalahan oleh mereka. Untuk menambah penghinaan terhadap luka, juga tidak ada gelombang yang jelas. Itu hanya musuh, dari mana saja, setiap saat. Setelah berjuang untuk melawan mereka, menghidupkan kembali satu sama lain jika kita masing-masing pasti mati, kita akan kehabisan amunisi dan mati untuk selamanya.

Eksperimen dalam Operasi Spesifikasi juga tidak dihargai. Mencoba berbagai strategi diam-diam, membagi dan menaklukkan, pemuatan baru tidak benar-benar mengubah berapa banyak musuh yang mengerumuni Anda, jadi kekerasan pada akhirnya menjadi cara terbaik untuk benar-benar menyelesaikan misi. Bahkan ketika Anda berhasil, Anda tidak merasa menjadi lebih baik Anda merasa seperti beruntung. Bekerja sama dengan rekan satu tim sebagian besar bermuara pada meminta untuk menghidupkan kembali atau menghidupkan kembali orang lain secara bergantian, daripada benar-benar berkoordinasi untuk meningkatkan peluang kemenangan Anda.

Mode Survival eksklusif PS4 berjalan lebih baik. Ini bermain lebih seperti Zombie, dengan pembunuhan diubah menjadi dolar yang dapat Anda gunakan untuk membeli peningkatan, dan itu memiliki gelombang tradisional daripada rentetan musuh. Ada penangguhan hukuman 30 detik di antara setiap gelombang, di mana Anda dapat meningkatkan senjata, mengisi ulang amunisi, atau memperkuat diri Anda untuk gelombang berikutnya. Musuh seperti bos mini muncul selama gelombang tertentu, juga, jadi jika Anda mati di gelombang 5 dalam satu permainan, Anda dapat pergi ke gelombang berikutnya yang lebih siap untuk gelombang 5, dipersenjatai dengan pengetahuan dan senjata yang lebih kuat.

Jebakan dari Spec Ops tidak mengurangi apa yang dilakukan Modern Warfare dengan baik. Mode realisme adalah tambahan yang sangat bagus untuk papan tulis, dan meskipun tidak semua mode multipemain baru bagus, daftar putar Gunfight dan Night Vision adalah hal yang menyegarkan. Dan sementara kampanye akhirnya bermain aman pada akhirnya, itu masih berkesan, dan itu meletakkan dasar yang kuat ke mana seri Modern Warfare bisa pergi dari sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *